Aman ! ‘Cas Cus’ Praktik ‘Ngecus’ Elpiji Dekat Bali TV

0
26
Tupukan tabung gas 3 Kg di sebuah Gudang di Jalan Kebo Iwa Utara, Gang Giri Agung, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat.

Denpasar, Rawa Rontek – Terpantau, praktik pemindahan isi elpiji 3 Kg (subsidi) ke dalam tabung kemasan 12 Kg dan 50 Kg (industri) dekat dengan kantor Bali TV. Cas-cus terdengar desisan gas bersama bunyi benturan tabung dari dalam bangunan berupa gudang tertutup dengan pintu zeng spandek.

Terlihat dua pekerja sedang menyuntikkan tabung 3 Kg ke dalam kemasan 12 Kg dan 50 Kg. Selain elpiji juga ditemukan mobil pick up berwarna putih dipergunakan untuk mengangkut.Tepatnya, Jalan Kebo Iwa Utara, Gang Giri Agung, Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat.

Disebut-sebut, kegiatan terbilang ‘ngecus’ ini dikelola seorang berinisial MW. Namun saat ditanyakan, MW selaku penanggung jawab tidak ada di tempat. “Bos sedang ada di rumah. Sekitar jam 4 atau 5 sore baru ke sini,” ungkap Agus selaku pekerja, Selasa (10/3).

Agus menuturkan, praktik ini diakui sudah berjalan empat bulan di lokasi. Dikatakan, sebelumnya pemilik alias pihak bos melakukan praktik di daerah Karya Makmur Cargo.

Keterangan dapat dihimpun wartawan, elpiji kemasan 3 Kg didapat dari pangkalan milik Agen Maryam. Setelah proses jadi, diedarkan ke sejumlah tempat, seperti warung, restaurant bahkan masuk hotel.

Wakasat Reskrim Polresta Denpasar AKP Nyoman Darsana, mengaku belum mendapat informasi terkait kasus dugaan pengoplosan elpiji tersebut. Meski demikian, perwira asal Buleleng ini mengaku bakal menyelidiki ke lokasi.

“Saya akan suruh anggota ke lokasi. Kami akan selidiki informasi itu dulu,” tegasnya kepada wartawan.